Khinco

Berbagai Jenis Alas Bedak dan Cara Memilih Yang Terbaik Untuk Anda Sendiri

Tidak ada lagi alas bedak yang lengket, seperti bubuk atau produk yang tidak merata di masa lalu—ada tekstur dan jenis yang sesuai untuk jenis dan kebutuhan kulit Anda. Tetapi jika Anda setia pada botol yang Anda cintai selama bertahun-tahun, Anda mungkin kehilangan apa yang baru dan keren di pasaran. Berikut adalah fondasi yang dapat Anda coba sekarang. 

Berbagai Jenis Alas Bedak

1) Liquid foundation

Alas bedak cair kemungkinan besar adalah format pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan riasan dasar. Di dalam cairan, ada alas bedak berbasis silikon dan air bersama dengan tetes pigmen baru yang populer yang berjalan seperti serum ringan — hampir semuanya tersedia dalam hasil akhir yang berembun dan matte.

Alas bedak cair biasanya memiliki cakupan sedang hingga penuh dan dapat dibuat berdasarkan tampilan yang Anda cari, menjadikannya wajib ada dalam kit kecantikan Anda. Butuh riasan Anda agar tetap utuh untuk waktu yang lama? Basis cair adalah cara yang tepat. Mereka “sangat mudah untuk dibaurkan, [beberapa bahkan] melembabkan kulit Anda dan tahan lama,” kata penata rias selebriti yang berbasis di Mumbai, Savleen Manchanda.

Kontra yang dia katakan harus Anda waspadai: “Mereka dapat menyumbat pori-pori Andajika Anda tidak menggunakan formula non-komedogenik dan dapat mengoksidasi kulit Anda dan mengubah warna.”

2) Serum foundation

Formula alas bedak seperti serum telah menjadi pilihan populer selama beberapa tahun terakhir karena memiliki manfaat perawatan kulit dan mudah digosok dan dibaurkan. Beberapa tetes sangat berguna dan biasanya juga dibuat untuk dicampur ke dalam pelembab Anda untuk membuat versi berwarna dari hidrator favorit Anda.

3) Tinted oil foundation

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, minyak yang dipakai sebagai alas bedak adalah cara satu langkah untuk melembabkan dan menutupi kulit dengan baik. Anda akan terlihat bersinar dan cerah, karena warna keseluruhan berfungsi untuk menonjolkan dan meratakan warna kulit.

4) Cream foundation

Formula ini berfungsi sebagai krim lembut dan menyatu dengan kulit Anda untuk hasil akhir yang sempurna dan terhidrasi. “Mereka mudah diaplikasikan dan umumnya sangat berpigmen sehingga memberikan cakupan yang baik dan bagus untuk jenis kulit kering dan dewasa karena sifatnya yang menghidrasi,” kata Manchanda.

Namun, berhati-hatilah jika Anda menggunakannya dalam cuaca lembab karena mudah kusut. Mereka pasti “tidak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak”.

5) Whipped mousse foundation

Super ringan, formula ini dibuat untuk mereka yang memiliki kulit berminyak . “Alas bedak mousse yang dikocok dikenal dapat mencegah penyumbatan pori-pori, lapang dan ringan karena pada dasarnya adalah riasan cair dengan udara yang dikocok, dan meninggalkan hasil akhir matte ”, menjadikannya sempurna untuk mereka yang memiliki kulit berminyak.

Namun, mereka sedikit lebih sulit untuk dipahami dalam hal aplikasi—jika tidak dipadukan dengan baik, mereka dapat dengan mudah terlihat tambal sulam. Selain itu, “coverage-nya ringan sehingga mungkin tidak akan bertahan selama yang Anda inginkan”, kecuali jika Anda mengaturnya dengan baik.

6) Stick foundation

Mungkin yang paling mudah untuk diterapkan karena yang harus Anda lakukan hanyalah membubuhkan dan memadukan, alas bedak tempel adalah kategori lain yang sangat populer. “Tidak berantakan, mudah dibawa bepergian, dapat digunakan sebagai concealer dan memberikan cakupan yang dapat dibangun ,” kata Manchanda.

Namun, teksturnya yang tebal membuat persiapan kulit Anda menjadi lebih penting—Anda tidak ingin terlihat seperti kue; biarkan kulit Anda terlihat seperti kulit tetapi lebih baik, tidak seperti Anda memiliki banyak lapisan produk.

7) Powder foundation

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai tampilan yang nyaris tidak ada, Anda akan menemukan favorit Anda dalam kategori alas bedak—tersedia dalam versi bedak dan bedak padat. Mereka sangat mudah diaplikasikan, ringan (sempurna untuk dipakai di bawah masker), dan menyerap minyak berlebih yang mungkin dimiliki kulit Anda.

Persiapkan kulit Anda, sembunyikan bintik-bintik dan tutup semuanya dengan bedak bedak ringan dan Anda siap. Pastikan kulit Anda terhidrasi dan cukup siap, jika tidak, “itu akan menonjolkan tambalan kering, garis-garis halus dan kerutan .” Tentu saja, cakupan dan hasil akhir yang ringan juga berarti mereka tidak bertahan lama jadi tambahkan ini ke troli Anda untuk hari-hari yang Anda cari hanya sedikit di kulit Anda. Banyak foundation bedak cenderung berbasis mineral, menjadikannya ideal untuk mereka yang memiliki kulit sensitif dan mudah tersinggung—tidak terlihat adanya penyumbatan pori.

Leave a Comment

Your email address will not be published.