Khinco

10 Bahan Perawatan Kulit Alami Teruji Secara Ilmiah Terbaik

bahan perawatan kulit alami

10 Bahan Perawatan Kulit Alami Teruji Secara Ilmiah Terbaik

Jika Anda seperti kebanyakan dari kita, kulit Anda tidak hanya satu arah sepanjang waktu. Terkadang lebih berminyak, terkadang lebih kering, dan kemungkinan juga berubah seiring musim. Selain itu, Anda mungkin semakin penasaran atau khawatir untuk membeli perawatan kulit dan kosmetik yang “bersih”, yang menambah kerutan pada proses pemilihan produk. Di PROVEN, kami sepenuhnya mendukung gerakan perawatan kulit bersih—itulah sebabnya kami memformulasi semua produk kami tanpa paraben, ftalat, SLS, atau formaldehida.

Catatan singkat tentang produk alami: mereka tidak selalu lebih baik daripada—atau bahkan berbeda dari—alternatif sintetis yang dibuat di laboratorium. Anda juga perlu mengingat bahwa istilah “alami” tidak diatur. Sayangnya, setiap perusahaan kosmetik dapat membuat klaim ini, jadi penting untuk membaca label dan daftar bahan dengan hati-hati (aturan praktis: produk alami tidak boleh mengandung bahan atau wewangian buatan.) “Alami adalah kata pemasaran klasik,” kata apoteker dan Truth Pendiri dan perumus Sistem Perawatan Benjamin Fuchs. “Bagi seorang ahli kimia, tidak ada yang namanya alami. Perbedaan yang dibuat tubuh bukanlah antara alami dan sintetis; itu hanya melihat pada struktur molekulnya.Jika saya mengambil vitamin C (dari alam) atau saya membuatnya di lab saya, itu adalah molekul yang sama. Saya melihat bahan untuk melihat apakah tubuh akan mengenalinya.” Pengakuan itulah yang diterjemahkan menjadi hasil nyata di kulit Anda.

Untuk menyederhanakan pencarian Anda, kami telah menemukan sepuluh bahan perawatan kulit alami yang paling efektif, teruji secara ilmiah. Banyak dari ini juga diproduksi secara sintetis, yang (seperti dijelaskan di atas), baik-baik saja. Di bawah ini, kami telah mencatat asal alami masing-masing bahan, bersama dengan bagaimana dan mengapa itu efektif dalam perawatan kulit.

asam hialuronat

Asam hialuronat adalah zat yang terjadi secara alami di tubuh kita, dan efektif karena menahan ribuan kali beratnya dalam air . Ini tidak hanya membantu kulit mempertahankan kelembapan, tetapi juga mencegah uap air itu menguap ke udara . Ini adalah salah satu agen pelembab terbaik yang tersedia untuk jenis kulit berminyak dan kering. Serum asam hialuronat adalah tambahan yang bagus untuk banyak rutinitas perawatan kulit, terutama selama bulan-bulan musim panas hingga musim gugur dan musim dingin, ketika suhu & tingkat kelembaban yang turun drastis (belum lagi pemanasan dalam ruangan) benar-benar dapat membuat kulit Anda dehidrasi.

Asam Alfa Hidroksi (AHA)

Asam glikolat dan asam laktat keduanya merupakan anggota keluarga AHA. Asam glikolat berasal dari tebu, sedangkan asam laktat berasal dari susu . Asam memungkinkan sel-sel kulit mati mengelupas, memperlihatkan kulit baru di bawahnya. Mereka juga bertindak sebagai humektan, yang berarti mereka menarik air dari lingkungan ke dalam kulit Anda . AHA ini juga telah terbukti meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit , membantu mengobati jerawat tingkat ringan hingga sedang , mengurangi kerutan dan garis halus, dan mengurangi hiperpigmentasi . Apa yang tidak untuk dicintai?

Ceramide

Pikirkan sel-sel kulit Anda sebagai batu bata, dan lemak ini—ceramide adalah lipid rantai panjang—sebagai bagian dari mortar yang menyatukan sel-sel dan mencegah iritasi dari luar. Masalah? Kadar ceramide menurun seiring bertambahnya usia, jadi penting untuk mengoleskannya lebih banyak agar kulit tetap kenyal dan halus. Ceramide dalam produk kecantikan adalah citra meludah dari real deal (alias identik dengan kulit), bahkan dalam bentuk sintetis dan turunan tumbuhan (phytoceramide) yang umum digunakan . Dan sains jelas bahwa mereka sangat efektif — satu penelitian di Jepang menunjukkan peningkatan kadar air kulit lebih dari 100 persen dengan penggunaan ceramide.

Retinol

Turunan Vitamin A ini adalah salah satu bahan perawatan kulit yang paling banyak dipelajari dan efektif untuk semua jenis kulit. Apa fungsinya? “Ini mempromosikan pembaruan kulit, mengurangi jerawat dan meningkatkan produksi kolagen kulit Anda ,” kata Whitney Bowe, MD, seorang dokter kulit di New York City . “ Ini juga berfungsi seperti antioksidan untuk membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas. Ini membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan, dan bahkan dapat membantu membalikkan beberapa efek samping dari kerusakan akibat sinar matahari.” Sebuah pertanyaan yang lebih baik mungkin, apa yang tidak dilakukannya?

Minyak argan

Minyak tumbuhan ini, yang berasal dari biji pohon argan , memiliki banyak manfaat untuk semua jenis kulit: mengandung Vitamin E, asam ferulic, karotenoid, dan rasio seimbang antara asam oleat dan linoleat, yang berarti lebih ringan daripada minyak alami lainnya. minyak. Minyak argan adalah agen antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu mencegah dan mengobati tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan penyembuhan kulit, dan melembabkan kulit . Ini juga efektif dalam mengurangi munculnya kerutan dan garis halus, serta bekas luka dan stretch mark . Ini terbaik untuk kulit berjerawat dan normal hingga berminyak. Jika kulit Anda sangat kering, kami merekomendasikan minyak yang lebih berat, seperti minyak kelapa .

Vitamin C

Vitamin C terdengar sederhana, tetapi sebenarnya ada beberapa jenis yang berbeda. Asam Askorbat adalah yang Anda inginkan dalam produk perawatan kulit Anda—menyerap paling cepat dan memiliki potensi tertinggi saat dioleskan. Setelah diserap, ini membantu menstabilkan dan membuat molekul kolagen, menjadikannya salah satu bahan anti-penuaan terbaik di pasaran. Vitamin C (dalam bentuk asam askorbat) juga merupakan anti-oksidan yang membantu kulit memperbaiki kerusakan akibat sinar UV , dan sangat efektif dalam mengurangi hiperpigmentasi dan warna kulit di malam hari . Perlu diketahui: Vitamin C akan tidak stabil saat bersentuhan dengan udara, jadi carilah botol kecil buram dan/atau dispenser pompa, sehingga tidak akan kehilangan potensinya sebelum Anda menggunakannya.

Vitamin E

“Vitamin E adalah nama yang diberikan kepada [a] keluarga antioksidan yang larut dalam minyak,” jelas ahli kimia kosmetik Ni’Kita Wilson. “Ada sekitar delapan jenis” atau bentuk vitamin E yang berbeda, dan di antaranya, ” tokoferil asetat dan tokoferol paling sering ditemukan dalam produk perawatan kulit. ” Kecuali Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, sangat berminyak, atau rawan jerawat, Vitamin E dapat memberikan segudang manfaat, membantu melembabkan & menyembuhkan kulit dan bertindak sebagai agen anti-inflamasi Tip bonus: ketika dipasangkan dengan Vitamin C, kedua vitamin bekerja lebih baik daripada bekerja sendiri , itulah sebabnya banyak serum dan krim menampilkan pasangan pemenang ini .

Vitamin B3

Vitamin B3 topikal, atau niacinamide, memberikan sejumlah manfaat berbeda untuk kulit: meningkatkan elastisitas, memperkuat penghalang kulit, warna kulit malam hari, dan mengurangi peradangan. Studi lain menunjukkan bahwa pigmentasi dan bintik-bintik penuaan pada wajah berkurang secara signifikan setelah hanya 4 minggu menggunakan vitamin B3 topikal. Ini juga tampaknya sangat efektif dalam memerangi jerawat, sebagian karena sifat anti-inflamasinya, dan sebagian karena menargetkan tahap pertama jerawat (oksidasi sebum) dan mencegah jerawat berkembang di tempat pertama.

Teh hijau

Hubungan antara minum teh hijau dan peningkatan kesehatan telah disarankan selama bertahun-tahun, tetapi juga dapat membantu untuk menggunakan tanaman pada kulit. Teh hijau memiliki vitamin C, yang memberikan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. “Manfaat anti-penuaan teh hijau dikaitkan dengan polifenol, sejenis flavonoid yang ditemukan pada tanaman,” kata dokter kulit Harold Lancer, MD, FAAD, pendiri Lancer Skincare . “Penelitian awal menunjukkan bahwa teh hijau [digunakan dalam perawatan kulit] dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, melindungi kulit dari kanker dan mengurangi kerusakan kolagen,” jelasnya.

Ekstrak alga.

Alga adalah bahan utama dalam formula merek mewah La Mer yang terkenal. (“La mer” berarti “laut” dalam bahasa Prancis, sebuah penghormatan untuk elemen laut yang aktif ini). Semua jenis alga mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Saat ini, ada banyak ekstrak alga yang berbeda, jadi inilah rincian bahan perawatan kulit yang paling efektif: * – Ekstrak Ahnfeltia concinna (alga merah) adalah bahan yang sangat teruji yang dapat menghasilkan lonjakan kelembaban 128 persen dengan satu aplikasi . * Spirulina adalah sumber klorofil yang hebat, yang memiliki sifat membersihkan, dan juga membantu kulit Anda mempertahankan kelembapan, membantu kulit tetap halus dan terhidrasi. * Astaxanthin , ekstrak dari mikroalga merah, adalah bahan pembangkit tenaga listrik.Ini 150 kali lebih kuat dari Vitamin E, dan 6.000 kali lebih kuat dari vitamin C, yang menjadikannya salah satu antioksidan paling kuat di dunia .

Ini membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. * Gigartina skottsbergii dan Undaria pinnatifida . Yang pertama menghidrasi dan menambah kerutan dan garis-garis halus; yang terakhir melindungi simpanan alami kulit dari kolagen dan asam hialuronat (membantu mempertahankan kelembapan). * Ganggang merah, hijau, biru, dan coklatumumnya memiliki sifat pencerah kulit yang menonjol. Ganggang coklat dan ganggang hijau memiliki tingkat vitamin C yang sangat tinggi, pembangkit tenaga yang mencerahkan kulit.

Ganggang laut merah memiliki beta karoten, yang dapat membantu mengobati noda seperti komedo, komedo putih, dan kista. * Chlorella , mikroalga hijau, kaya akan vitamin B, magnesium, dan seng, yang membantu detoksifikasi kulit. Ini juga dapat membantu mengobati dermatitis atopik dan eksim .

Ingat, banyak bahan alami yang tercantum di atas juga diproduksi secara sintetis. Sekali lagi: padanan sintetik tidak kalah dengan, dan hampir selalu identik secara kimiawi dengan, rekan “alami” mereka. (Terkadang, versi sintetis mungkin lebih baik, jika struktur kimianya diubah agar lebih stabil atau mudah diserap).

Di PROVEN, kami berkomitmen untuk menggunakan campuran terbaik dari bahan-bahan alami dan sintetis. Karena setiap formula yang TERBUKTI dibuat khusus untuk Anda, Anda tidak perlu khawatir membaca label bahan dan membandingkan merek dan kombinasi bahan yang berbeda.

Kami memilih sendiri bahan-bahan dalam setiap produk yang telah terbukti bekerja pada kulit Anda masing-masing. Klik di siniuntuk melihat bagaimana pendekatan yang dipersonalisasi ini secara drastis meningkatkan pengalaman perawatan kulit pelanggan kami, dan klik di sini untuk mulai membuat rutinitas perawatan kulit pribadi Anda sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.